Geylang

7:05 PM

Abis baca buku tentang travelling, jadi pengen nulis tentang pengalaman sayah, tury, ama tiara nyampe singapur..

Waktu itu nyampe Singapur udah siang hampir sore. Dari harbourfront kita langsung menuju orchard, niatnya mau nyari tempat nginep murah di belakang lucky plaza, yang baca dari blog orang ktnya banyak itu. Tapi ternyata nggak nemu ya? ..Anyway, knapa kita akhirnya memutuskan nggak booking hostel dr internet karna pengen liat daerahnya dulu.. berhubung sama sama blum pernah ke singapur.

Setelah berdebat debat yang agak mulai 'naik' suaranya -bawa backpack terlalu lama ternyata bikin emosi, heheh- akhirnya kita mutusin naik mrt ke geylang, dengan asumsi bahwa, dimana daerah red district, disitu pasti banyak hotel, dan hotel murah. kesampingin dulu pikiran hotel esek esek, karna masalahnya udah BUTUH kasur.

Di blog-blog yang sayah baca, daerah geylang emang katanya red distrik, tapi masih oke oke aja dijadiin pilihan nginep di singapur, cuma kalo bawa anak-anak mending jangan disitu. Tapi menurut sayah, SALAH BESAR.

Sampai disana... berbekalkan peta hotel hotel yang memang banyak, kita nyari nyari yang lumayan murah. dan sepanjang jalan.. yang kecium cuma bau masakan babi.... dan dupa. argggghhh... yah kita bertiga emang gada yang makan babi, dan bau makanannya emang super ga enak. jalan disana emang udah kerasa hawanya beda, kita bertiga jadi kayak tamu gak diundang, ngerasa diliatin ama orang sepanjang jalan. mungkin pikirannya: ngapain ni tiga anak kecil udik kesini? hahah.

Dan sepanjang jalan.. isinya cuma cowo cowo cina ama india haus wanita! kalo ada cewe juga cewe dandan berpakaian minim tea... ampun deh, cuma bisa nunduk sambil terus nyari hotel. setelah beberapa kali keluar masuk nanya tarif dll, akhirnya nemu satu hotel kecil, yang dari depan agak keliatan kayak rumah. akhirnya deal, dengan sayah ama tiara doang yang masuk booking kamar, si tury nunggu di bawah, trs naik diem diem lewat pintu belakang. Lumayan, cuma SGD$55 dan menemungkinkan buat nyelundupin satu orang.

Pas kita bertiga udah dikamar. leganya minta ampun. bukan cuma lega dapet kasur karna udah cape bgt, tapi lega lepas dari cowo cowo cina ama india ituuuu! ya ampun!
Sampe dikamar, gada yang brani keluar. hahaha... akhirnya kita mutusin buat nahan laper aja , ngemilin wafer daripada ngehadapin dunia lain di bawah. belom gelap aja udah banyak cewe cewe make rok mini ama kemben ato bra doang nunggu yang ngejemput dipinggir jalan! hiiiiiii...

*besok paginya kita keluar sepagi mungkin, niatnya pas orang orang blm keluar rumah, tp ternyata udah banyak cowo cowo india dipinggir jalaaaannnn.... hiiiiiii ampun dah geylang
nggak lagi lagi.. hahahah

You Might Also Like

0 comments