Japantrip 2018. Day 7.

07.13.
Bunka Hostel Tokyo.

Selamat pagi dari Tokyo. Selamat kembali ke kota awal, yang artinya udah hampir pulang. Heuuuuu. Ini hostel kedua yang kita inepin dan ternyata bagus jugaaaaaaa. Lebih industrial yang ini, agak lebih luas juga tempatnya, dan emang lebih banyak kapasitasnya. Nanti bakal di review terpisah juga yaaaa..


Hari ini rencananya bakal luntang lantung aja di dalam Kota Tokyo, nggak ada tujuan yang jelas abis bingung cuma sehari juga, besok pagi udah harus checkout dan ngejer kereta ke Narita. Jadi let's see.. hari ini bisa liat apa aja. Yang paling jelas cuma nanti malem mau ketemu Kuro lagi, siang dia kerja soalnya, jadi malem baru bisa ketemu. Yay!


Jadi pertama kita ngarah ke Senso-ji dulu, kuil di Asakusa yang emang lumayan gede, dan tinggal jalan dari Bunka Hostel.

By the way it's freeeeezing here. Bener-bener jauh beda cuacanya dari kemaren pas dateng. Tiba-tiba sekarang dingin, berangin, dan suka hujan.




Karna masih lumayan pagi jadi ternyata toko-toko nya masih pada tutup. Tapi ternyata justru menarik nih, rolling doornya bagus bagusss.





Bagus yahhh..

Tepat sebelum gerbang masuk Senso-ji (salahsatu pintu masuknya), ada toilet lumayan bagus nih.







.
08.38.
Senso-ji.

Masih sepi banget, kayaknya turis pada belum bangun jam segini. Soalnya biasanya disini lumayan rame karna emang kuil yang lumayan terkenal.













.
08.59.
Nakamise Shopping Street.

Salahsatu pusat belanja souvenir yang sering disebut web atau blog traveling ke Jepang. Ternyata sebelahan banget sama Senso-ji. Toko-tokonya baru mulai pada buka juga. Kayaknya kalau siangan disini bakal rame banget.





Penyesalan disini adalah liat patch bendera Jepang tapi ngga beli, kirain diujung belah sana masi banyak. Hiiiksss.

Lalu lanjut nyari kereta bawah tanah. Kita ke Shibuya nyari Hachiko :P


10.08.
Hachiko Memorial Statue.

Sampai di Stasiun Shibuya langsung nyari Hachiko Exit. Ternyata lagi banyak perbaikan di sekitar stasiun jadi kebanyak lewat jalan-jalan sementara dalam rangka perbaikan. Tapi di setiap sekian meter selalu ada signage menuju ke Hachiko.




Sampai di patungnya....


Ternyata banyak yang ngantri. Jadi lebih baik kita moto orang-orang yang lagi ngantri foto sama Hachiko :P


10.14.
Shibuya Crossing.



Bisa juga akhirnya ngeliat langsung Shibuya Crossing. Lagi nggak terlalu rame sih. Tapi emang simpangnya pagujud yah jadi berseliweran orang nyebrang beda-beda arah. Yang menarik emang banyak banget yang selfie. Malah ada satu keluarga bule beranak tiga yang udah bolak balik nyebrang terus selfie pake tongsis ditengah jalan. Hahhaha.

Terus ikutan lah kita (saya), dengan Kijing yang sedikit doang kerjasamanya, jadi begini...





Hehe...
Di salah satu sisi Shibuya Crossing ini ada Starbucks di lantai dua, menghadap langsung ke Shibuya Crossingnya. Kayaknya kali-kali oke juga nih nyobain ngongkrong disitu. Kali ini harus lanjut jalan abis sayang waktu..

Lanjut nyusurin seputaran Shibuya..


Nyusurin gang-gang disini lucuk-lucuk deh.






.
Lalu tentunyaaa.... nyari Loft.

.
10.42.
Loft, Shibuya.

Pertama kalinya nih masuk Loft.



Jadiii.... tadinya kirain bakal beli banyak peritilan disini karna emang lucu-lucuuuu. Tapi ternyata berhasil keluar dengan cuma beli kartupos! Yay!
Bersyukur ngga koleksi washi, ngga koleksi stiker, ngga koleksi notebook atau stationary. Kalo koleksi pasti abis duit nih disini :P

Berikutnya muterin Shibuya lagi, masuk Daiso, nyari Seria, Onitsuka, Tokyu Hands, Muji, dll. Makan siang jatuh pada Burger King aja hahhaha, karna udah muter-muter bingung mau makan apaan. Hehe.


15.15.
Shibuya Publishing & Booksellers (SPBS)

Kalau googling toko buku di Tokyo, SPBS ini salahsatu yang selalu muncul namanya. Karna tadi searah jalan dari Shibuya jadi akhirnya sekalian pengen liat SPBS ini. Lumayan jauh sebenernya dari keramaian Shibuya, tapi tetep jalan aja sih kita sekalian liat jalan-jalan kecil Tokyo.


Kalau di Indonesia, kayaknya ini mirip sama Aksara deh. Walopun tempatnya jauh lebih kecil, tapi kayaknya salah satu tempat hits yang lumayan punya marketnya sendiri. Di pinggir jalan kecil gitu aja tempatnya. Worth to visit buat yang suka buku.

Kalo diterusin lagi, di jalan yang sama nanti bakal ketemu Monocle Shop di sebelah kiri juga.



.
15.32.
Blue Lug Bike Shop, Yoyogi Park.

Nah kalo ini nggak sengaja ketemunya. Ngelurusin jalan mau nyari stasiun kereta selanjutnya malah ketemu toko sepeda lucuk. Dan ternyata terkenal kata Adel. Tempat duduk nya Brooks ajah.







Jalan sedikit dari Blue Lug, ketemu pinggiran Yoyogi Park dan akhirnya nemu stasiun kereta. Berikutnya nyari Seria di sekitaran Shinjuku, yang ternyata nggak se-oke Seria yang kita datengin di Kanazawa.

Seria ini toko 100 yen an. Semua barang harganya segitu, lumayaaann, banyak barang menarik yang bisa dibeli dengan harga muraaah. Hehhee.


18.50.
Ketemu Kuro.

Akhirnya ketemu Kuro lagi di daerah Nakano. Tempat awal kita pernah makan ramen, dan ketagihan pengen kesana lagi. Kali ini muter dulu nyari Okonomiyaki, baru abis itu makan ramen. Hehhee. Agak hujan begitu keluar stasiun, jadi muter-muter rada riweuh karna harus pake payung.


Lupa ini nama tempatnya apa, yang jelas kalo nggak sama Kuro kita nggak bakal nemu tempat makan beginian. Susah banget buat turis baru sekali dateng gini buat tau kalo itu tempat makan. Hehhe. Kayaknya Tokyo emang penuh sama tempat kayak gini deh. Tempat-tempat makan kecil yang ternyata enak, nggak keliatan mencolok dari depan tapi ternyata dalemnya lumayan bagus.

Langsung pilih tempat di depan penggorengannya supaya bisa liat mas-mas nya masak. Awal nya cuma ada 2 tempat duduk yang kosong didepan sini, tapi ternyata ada bapak-bakap lumayan berumur yang dengan senang hati pindah aja gitu, tau Kuro bawa orang dari luar Jepang. Dan ternyata, ngobrol setelah itu, si Bapak ini duluuuu banget pernah ke Indonesia jaman dia kuliah. Ini tipe tipe yang kuliahnya jaman Habibie kayaknya :P

Di restoran semacam ini, ternyata begitu selesai masak, makanannya dihidangkan tetep masi dipenggorengan gede itu, tapi dipindah ke persis depan kita. Jadi nggak dipindah lagi ke piring. Dimakan rame-rame langsung comot gitu ajaaa. Seru ugak.

Kuro, seperti biasa ngebawain banyak oleh-oleh buat kita, buat Dantraboy juga. Lucu-lucuuuuu, Jepang banget. Dan seperti tradisi Jepang, kalo ada yang ngasih kado, harus dibuka langsung di depan mereka yang ngasih. Beda sama kita yang biasanya langsung dibawa pulang.

Beres makan, muter lagi buat ke variety shop. Toko yang isinya dari mulai makanan, kostum aneh-aneh, sampai ke barang elektronik. Kata Kuro murah kalo beli oleh-oleh disini jadi kita beli beberapa makanan buat oleh-oleh disini.

Setelah itu lanjut lagi buat ke kedai ramen yang kemaren.
Ternyata lagi penuh banget, dan yang punya kedai bilang kalo sebenernya mereka punya satu kedai lagi nggak jauh dari situ, jadi kita ke kedai nya yang satu lagi. Nggak terlalu banyak soalnya, ramen ayam di Tokyo, kebanyakan antara ramen babi atau sapi.


Sama enaknya. Hehhehe.



Setelah makan, saatnya pisah sama Kuro. Udah harus pulang balik ke Hotel. Huhu. Seperti biasa perpisahan yang mengharukan! Huhu... see you Kuro, arigatou!


---

Walk with us!

Tidak ada komentar