Japantrip 2018. Day 6.

10.03.
Ikidane House, Namba, Osaka.


Selamat pagi dari Osaka! Ohayooooo :)









Setelah terang, baru keliatan kalo ternyata di sekitaran hotel emang rada aneh daerahnya. Bukan kayak di Jepang, ini mah kayak Suniaraja atau Jl. ABC aja heheheh. Bangunannya ruko-ruko lama kayak di pecinaan, banyak sampah berserakan di beberapa titik. Puntung rokok juga bertebaran aja dimana-mana. Bahkan banyak aki-aki lewat sambil ngerokok di tengah jalan, iya di tengah jalan, bukan di trotoar jalannya :P Sungguh bagian Jepang yang aneh.





Ternyata kata Panda emang itu sebenernya daerah bronx, aneh ada hostel disitu. Hahaha. Tapi bagus sih hostelnya, nanti di review terpisah yaaaa..

Pagi ini (walaupun nggak pagi amat), rencananya mau makan ke daerah Tennoji yang kebetulan emang lumayan deket dari hostel, nggak sengaja. Kata Panda cari makan daerah situ aja banyak makanan. Oke brangkat!


10.37.
Tennoji.

Setelah nyampe baru ngeh yang namanya Tennoji itu yang mana.
Yang ini kalo orang orang foto begini:

Captured by Kijing.

Ya ini dia Tennoji :)) Sekitar 8 tahun lalu liat fotonya Panda ternyata ya disini ini.
Sampe sini ternyata belum terlalu banyak yang buka, lagi pada beberes mau buka toko. Kebanyakan emang tempat makan kayaknya disini. Akhirnya nyobain salah satu tempat makan ramen yang kayaknya enak, pagi-pagi lumayan banyak yang makan. Sambil baca bismillah ya. Bismillahirrahmanirrahim :)




Berbekal pengetahuan dari Kuro jadi kita tau deh mesennya gimana kalo tempat makan ada vending machine nya. Hehe.








Itadakimasu!







Around Tennoji.




a










Lalu menuju ke tengah kota buat ketemu Rara sama Panda lagi.
Jalan kaki lumayan jauhhh ke arah Dotonbori, tapi karna nggak ada niat naik kendaraan jadi lumayan juga sambil liat-liat, lagi agak gerimis di Osaka.

Mandatory Selfie at Glico Man Sign :)








Abis itu berempat nyari Kissaten di sekitaran situ. Ngopi-ngopi sambil rumpi-rumpi, sebelum saatnya ngejer kereta ke balik ke Tokyo.

Kissaten itu semacam tempat buat ngeteh, ngopi, dan makan di Jepang. Kata Panda bagus-bagus, dan kebanyakan yang dateng orang-orang tua. Beda sama Izakaya yang kebanyakan anak muda isinya.







Hatur nuhun gengggs nemenin kita dari kemareeen. Muach muach.


15.55.
On Thunderbird, Osaka to Kanazawa.

Jadi setelah baca-baca tiket lagi baru sadar kalo pulangnya (ke Tokyo) tetep lewat Kanazawa dan ganti kereta disana, karna pake Hokuriku Arch Pass. Tadinya kirain bakal lewat jalur beda karna kalo diliat-liat ada jalur kereta yang lebih pendek ke Tokyo. Ternyata salah sodara-sodara.

Untung kali ini keretanya lumayan kosong.






Kalo naik Thunderbird, coba deh pilih paling belakang (atau mungkin paling depan juga), soalnya di paling belakang banget, gap antara kursi terakhir dan dinding kereta ada charger di tiap kursi. Jadi batre amaaan.



Sampe di Tokyo udah malem banget, dan kita agak salah ngambil stasiun keluar, jadi jalan lumayan jauh ke hostel, di daerah Asakusa. Namanya Bunka Hostel Asakusa. Baguuuuss ternyata. Sampe di depan hostel kenalan sama satu orang yang ternyata hari ini hari terakhir dia kerja di Bunka, lagi pada farewell party buat dia.

Ngobrol-ngobrol lagi nanya kita dari mana kan ya, setelah tau kita dari Indonesia dia manggil satu temennya lagi yang lagi jaga resepsionis. Ternyata bisa bahasa Indonesiaaa hahahah, pernah satu tahun kuliah di UI katanya :)

Btw, di sekitaran hostel masi banyak yang buka, jadi aman kalo mau nyari makan tengah malem juga, sampe jam 2 malem masi ada yang buka.






Lucu yaaaa kamarnyaaa..
Goodnight then, 
See you next day!


Tidak ada komentar