Day 13. Delft. Amsterdam.

Selamat pagi dari Delft! 
Hari ini Koninginnedag, Queensday, bakal ada perayaan besar-besaran di Belanda. Ini kenapa makannya kita nyetting tanggal segini ada di Belanda ya karna pengen ngerasain Koninginnedag ini. Katanya sih bahkan dari negara-negara sebelah juga bakal pada tumpah ruah ke Belanda. Nanti siang paling kita cabut ke Amsterdam, pagi ini liat Delft dulu sedikit-sedikit...

Setelah (seperti biasa) leyeh-leyeh dulu di kamarnya Ron, ngopi-ngopi, akhirnya angkat pantat, mau ke T.U. Delft, the famous T.U. Delft hehe..




Tentunya pake mobilnya Ron yang lucu ini :P


T.U. Delft.

Sampai di T.U. Delft ternyata kampusnya kosoooong banget, kata Ron karna emang lagi liburan, jadi kita jalan-jalan aja di kampus yang lagi tutup. Bagussss kampusnya rapi, dan seperti bagian Belanda lainnya, parkiran sepeda terbentang luas. Huhuuu.. jadi ngebayangin kesini tiap hari naik sepeda.
T.U. Delft ini kampusnya Bu Tita waktu s3 :)










Belom bisa masuk, foto dulu aja lah yaaa.. haha.


Mudah-mudahan kapan-kapan bisa kesini lagi buat sekolah. AMIIIIN.
Ngeliat T.U. Delft sebenernya entah kenapa lumayan mirip sama ITB, versi lebih rapihnya. 

Tapi liat perpus nya jadi inget perpus nya UI.


Beres dari T.U. Delft, balik lagi ke apartemen Ron, buat lanjut perjalanan menuju Amsterdam pake kereta. 
Ketemu sama temennya Ron, namanya Fabian, yang mirip Justin Bieber ahahaha. Berempat deh kita menuju keramaian Amsterdam. Sampe stasiun kereta Delft aja udah rame banget, beda suasana nya dibanding kemaren pas sampe. Udah banyak banget orang pake baju dan atribut orange, yang aneh-aneh. Mulai banyak orang teriak-teriak ngga jelas hahha. Beberapa mungkin udah mulai mabok duluan dari rumahnya masing-masing :P Tapi masih aman terkendali, polisi juga jaga dimana-mana.


Amsterdam.

Sampe Amsterdam udah begini keosnya :)))
Kita jalan lumayan jauh dari Amsterdam Centraal sampe ke tempat namanya Museumplein, lapangan gede banget di tengah-tengah Amsterdam. Sepanjang jalan, penuh sama orang jalan, cafe-cafe dan bar dipinggir jalan juga keliatan penuh dan udah ngeluarin macem-macem musik yang beda-beda, keos banget. Ya emang kayaknya semua orang emang mau pesta hari ini. Ada gesekan dikit bisa berantem nih. Hehe.






Museumplein kalo dipikir-pikir mirip kayak Ancol kali yaaa kalo di Jakarta. Tempat rakyat nonton macem-macem. Sampe disana udah ada panggung supergede, dan lapangan udah penuh. Tapi yang paling aneh, kalo di Indonesia merobos kerumunan gini bisa badan ketemu badan nempel. Nah anehnya disini nggak gitu.
Jadi kita berempat yang baru dateng ini masuk ke dalam lautan orang, menuju ke depan panggung. Tapi lewat-lewat diantara orang ternyata masi banyak space gitu. Social space nya gede banget, ngga numpuk kayak di Indonesia. Sungguh aneh bisa ke depan panggung dengan gampangnya diantara lautan orang gitu.





By the way, Ron sama Fabian kesini bawa bekel 23 kaleng bir ukuran 500ml. Kemaren pas belanja di supermarket kirain buat stok mereka seminggu, taunya semua masuk ransel mereka hari ini doooong! Dan selama berdiri disini satu-satu mereka buka dan ngga pengen pipis! Amajing. Hahaha


Ron yang serius nyanyi, sementara kita sama sekali ngga ada yang ngerti lagu-lagunya. Mungkin artis terkenal di Belanda kali yaaaa.




Hellooooo...!



Dua foto terakhir ini diambil pake kameranya Litya..

Lalu..
Tiba-tiba semua orang dadah ke helikopter ini, katanya ada Ratu Belanda disitu. hahahah.. Entah bener apa engga :P


Setelah dua kali bolak-balik toilet (berlaku cuma buat saya sama Litya, hehe) akhirnya kita ninggalin Museumplein, balik kearah stasiun lagi karna harus pulang ke rumah Tante Pien dan Om Oman sebelum malem..

Jalanan tuh se-chaos ini...





Thank's Ron and Fabian! 
Akhirnya kita ngerasain Koninginnedag bersama dua bodyguard! Hehhe..


Foto ini diambil pake kamera Litya jugaaa. :)

Sampe ke rumah Tante Pien yang pertama kali dicari adalah kamar mandi, setelah semalem di apartemen cowo-cowo yang nggak keurus hahaha. Enak banget bisa berendem di bath up pake air anget :)


Ini dia Om Oman dan Tante Pien, yang menyambut kita dengan senang hati buat nginep dirumah mereka. Terima kasih Om Tanteee! 

Besok pagi-pagi udah harus ke bandara Charleroi, Belgia buat terbang ke Oslo. Pengen banget ketemu Om Oman dan Tante Pien lagi kalau balik ke Belanda someday :)

Btw, buat Litya, ninggaling rumah Tante Pien kali ini artinya ngosongin backpack, hehe. Soalnya di akhir perjalanan nanti dia bakal balik lagi kesini buat nginep beberapa hari sebelum pulang ke Indonesia. Sementara saya bakal balik ke London untuk penerbangan pulang.

See you next day!

Tidak ada komentar