Sabtu, 07 Mei 2011

Day 20. Stockholm.

Hari ini emang diperuntukkan buat kliling daerah deket deket aja, antara hotel-central-pantai, yang masuk walking distance pokonya, gara-gara pass buat transport udah abis jam 9 pagi. Yaaaaa liat liat dikit, sambil syoping syoping dikit boleh lahh..
Pagi bangun rada kepagian, gatau knapa, sempet keluar bentar sama nge-teh sebelum Litya bangun, terus mandi, sarapan dikit trus kita cabut.



















Shower Room Interhostel.
Jadi, si Interhostel nyatuin wc buat cowok cewek, tapi mereka punya shower room kepisah. Nah diruangan cewe sih bentuknya ruangan lumayan gede gitu, masuk masuk ada deretan washtafel plus kaca, sama bangku panjang kayu gt disebrangnya. Tempat orang-orang pada naro baju dll yang harus kering. Ke dalem dikit lagi, ada deretan shower cuma dipisah papan pembatas, dan ditutup ama shower curtain. Yaaang nggak ketutup sempurna. Jadi intinya di shower room ini biasa pada bugil, hehe.

 

 

Oke, di central, didepan Kulturhusset, ada amphiteater gede yang isinya abg labil fans Justin Bieber! Buset deeeehh.. berikut teriakan teriakan histeris mereka, plusss nyanyi lagunya Justin Bieber massal. Jiahaha.. Yang lucu pake ada adegan beberapa anak punk lewat sambil bawa papan poster entah apa tulisannya sambil teriak-teriak ngejek Justin Bieber, para abg labil mulai sadar, mulai perang mulut dan salah satu abg dengan (dia pikir) gagahnya ngerusak papan poster punya si anak punk, mulai deh berantem sampe polisi turun tangan. Si anak punk pun disuruh pergi, sampaiii pas sambil jalan mau keluar amphiteater si anak punk mulai teriak-teriak lagi ngejek Justin Bieber, yang tentunyaaaa didenger para abg labil dan lagi lagi memancing kemarahan mereka karna Justin Bieber kesayangan mereka diejek. Dan berujung padaaaa.. Salahsatu dari si anak punk diseret polisi... Hahahha kesenengan deh para abg labil.. Lagian abg sekompi dilawan! Ekekek

 

 

At ........ Park, 06:12pm.
Entah ini taman apa, yang jelas saya ama Litya lagi ngegembel, super ngegembel. Gara-garanya tadi kita dari hostel, bilang mau nunggu di dapur sampe malem, dan si mbak resepsionis bilang nggak boleh! Wtf??! Baru sekali nemu hostel begini.. Dimana hospitality sesama backpackerrrr?? Jadi kita cuma setengah jam an di dapur, sempet buat Litya bikin mie, dan saya ngabisin kopi plus beef burger yang sebelumnya beli di McD. Mana toko toko udah pada tutup, matahari udah ngga seanget itu dan udah mau ketutupan gedung. Gagal dah rencana perut kenyang sebelum berangkat (tadinya mau masak nasi yang dibekelin iie), duit pun tinggal 50 kroner, beli kopi McD 2 gelas jg abis (litya 4 kroner, kencing juga ga cukup. Ha ha!), lebih baik itu duit disisain buat malem yang dingin.. Dan bus berangkat masih 4 setengah jam lagiiii! Bangsaddd.

 

 

At McD Kungsgatan 08:43pm.
Akhirnya minggat dari taman ke McD duduk ama beli kopi, karna udah kedinginan diluar, eh ternyata ada wifi gratis! Tadi pas ngantri beli kopi baru keingetan, stiker kopi ternyata udah 4, bisa dapet segelas kopi gratis! Ahahahaha.. Senangnyaaaa, tapi tentunyaa diperuntukkan bagi Litya yang duitnya tinggal 4 kroner. Hahah.
Oke, 2 jam lagi nunggu bus..

Stiker kopi gratisan McD.
Kalo beli kopi di McD, di sleeve kertas cup nya ada bagian yang bisa disobek, jadi kayak kartu gitu, plus satu stiker kecil di sleeve nya juga. Nah dikartu ada slot buat si stiker, yang kalo di McD Stockholm ini ada 4 slot, jadi kopi kelima gratis. Kemarenan di London slot nya ada 6, kopi ketujuhnya yang gratis! Mayan..



















4 SEK (Swedian Kroner).
x 5 = Segelas latte McD.
x 2.5 = Masuk toilet umum di stasiun.
x 2.5 = Hamburger/cheese burger McD (tinggal pilih mau pipis atau makan).
+ 3 = Pisang sebiji.
+ 1 = Masuk toilet otomatis.
x 3 = 1 Perangko worldwide.
x 5 = Sebotol Coca-cola.
x 12 = Tanktop H&M yang paling murah.

On Swebus Stockholm to Kobenhavn, 11:18 pm.
Udah di bus, dan udah nyebrang beberapa pulau daritadi, bulan sabit bersinar, uhuy!

Goodbye Stockholm.. Till we meet again, soon! T.T

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Biarin gw ga mampu bayar wc, yang penting gw belanja! (Pikiran jangka pendek buat keawetan jangka panjang)