Minggu, 08 Mei 2011

Day 21. Kobenhavn.

On Swebus Stockholm to Kobenhavn, 00:25 am.
Ngga bisa tidur juga gara-gara dibelakang ada yang ngorok kenceeeeeng. Aaaaaargh..

On Swebus Stockholm to Kobenhavn, 03:18 am.
Beberapa menit yang lalu kebangun, kayanya berenti di Goteberg (tempatnya Arien tinggal) Trus abis itu ternyata jalan tolnya nyusurin pantai! Di beberapa spot bahkan pantai ga sampe 5mtr jaraknya. Bagus banget lampu kota di sebrang. Sekarang membagus karnaaaa.. fajar telah tibaaa.. langsung nambah gradasi orange!

City Public Hostel.
Sampe di depan halaman aja kita udah kaget ngeliat hotelnya, gede bgt! Halaman depan rumput luas gt, masuk ke dalem pun ternyata emang gede bgt, luas semuanya, dari mulai kamar, common room, dapur, tambah halaman belakang juga. Di kamar tempat tidurnya sampe 32 biji, tapi beneran ngga kerasa sempit dan keramean, soalnya mereka ngasi sekat-sekat dan kamarnya emang luar biasa gede. Pluss ternyata yang ngehuni ternyata cuma sekitar 6 orang. Mas mas resepsionisnya ramah ramah! Nice. Worthed dan recommended banget buat yang mau nginep di Kobenhavn. Yang kurang adalah.. sentuhan cewek di hostel ini, kerasa banget mereka punya perlengkapan, tapi ada barang-barang yang kalo ada cewek pasti beda letaknya, but that's fine.

 

Kobenhavn.
Agak overexpected ternyata, buat sayah Kobenhavn nggak sebagus kedengerannya, kasarnya.. standar kota Eropa aja. Apa karna emang cuma jalan ditengah kota, atau karna emang abis dari Stockholm.. ngga tau juga. Dari hotel tinggal jalan ke Stroget, diterusin lagi nyampe ke Nyhavn dan ke sebrangnya Opera House nya Copenhagen.

 
 
 

Stroget.
Jalan panjang ngga terlalu gede, khusus pejalan kaki, yang kanan kirinya toko toko mulai dari H&M sampe ke Louis Vuitton. Kalo di Oslo mah Karl Johan nya lah kira kira. Karna kita jalan disini hari minggu, jadi si toko-toko pada tutup, yang buka cuma tempat makan ama toko souvenir.



















Nyhavn.
Daerah dermaga gitu tepat setelah Stroget, yang bikin terkenal adalah bangunan bangunan dipinggirnya warna-warni, jadi bagus... Ngetop lah di postcard Denmark mah. Baguuus, tapi.. lagi-lagi overexpected.

 
 

Tidak ada komentar: