Senin, 16 Mei 2011

Day 29. Venice. Rome.

 

In front of Venezia St. Lucia Train Station, 10:57 am.
Ketinggalan kereta! Nyahahaha. Salah stasiun tepatnya, ternyata tiket pulang kita dari Venezia Mestre sedangkan saya ama Litya di St.Lucia! Hahaha udah pake bejemur sejam padahal di depan stasiun gara gara masi (kirain) masi banyak waktu, ga kekejer juga kalo ke mestre, padahal jaraknya cuma 9 menit!! Akhirnya jadi traveler beneran pake acara ketinggalan kereta, hehehe.

Disuruh lebih lama lagi di Venice kayaknya, heheh. Oh tidakk kamu ngabisin banyak uang Veniceee! Akhirnya puter puter lagi didaerah yang deket stasiun, jadi Litya sempet beliin oleh oleh buat temennya! Haha. Untung sayah ngga nemu lagi toko Swatch, trs Birkenstock adanya yang mahal. Haha!

Trenitalia Venice St.Lucia to Roma Termini, 1:13 pm.
Akhirnya berangkat ke Roooome! Ahaha kali ini pake kereta yang benar dan di stasiun yang bener :P



















Perjalanan Venice-Rome = nightmare. Satu atau dua stasiun pertama dari St.Lucia saya ama Litya cuma berdua satu kompartemen (isi 6 orang, kayak di Harry Potter gicu), sampai datanglah dedemit dedemit sialan. Satu ibu ibu bawa 3 anak, yang satu gendut kayak giant (masi kecil tapi cukup gede buat nge-bully temennya), yang satu kecil kurus kayak suneo (ngga terlalu ribut), satu lagi cewe masi di kereta bayi. Beberapa jam pertama sayah ama Litya nyoba tidur walaupun berisik, skalian emang ngantuk juga. Jam jam terakhir (perjalanan sekitar 6 jam) udah mulai kita kutuk kutuk itu orang berempat. Yang ribut semuanya! Oke lah kalo si anak paling kecil emang nangis atau apa gitu.. Tapi ini yang gede gede ngga berenti ngomong trs teriak teriak sampe kedengeran satu gerboong. aaaaaaaAAA. Tukang kereta makanan aja sampe sebel gara" mereka beli makanan aja banyak bacot, trs dia kehalang tiap kali lewat gara gara kereta bayinya mereka taro di hall. Sejam terakhir saya ama Litya mutusin pindah dan rela ngangkutin gebolan yang gede gede, daripada sekompartemen ama mereka, untung akhirnya kompartemen sebelah ada yang kosong.

Sandy's Hostel.
7 blok dari Rome Termini (stasiun kereta & bus), nggak jauh, dan ternyata ke Coloseum tinggal jalan sedikit. Hahah. Yang peer adalah dia di lantai 4, plus itungan lantai eropa yg pake ground floor, pluus liftnya mati 2 hari kita disitu. Euuuu. Kalo pake koper wassalam aja. Hostelnya kecil tapi lumayan si nggak jorok, dan tempatnya kayak apartemen yg dijadiin hostel doang, aneh, tempat si resepsionisnya merangkap kamar dia dong. Yang paling ngga enak, kamar mandi cuma satu, satu lg cuma wc. Euuuu..

2 komentar:

Catatan Si Dodo mengatakan...

kenapa engga pindah dari awal aja atuh dul, jangan nunggu sejam sebelumnya :p

mia mengatakan...

penuh kompartemennya dooo, udah deket deket prague baru kosooong :P