Kamis, 19 Mei 2011

Day 32. Barcelona.

Sampe di hotel jam setengah 2 malem! Alhamdulillah berhasil nemuin hotelnya, dan bisa masuk.. Barcelona teraaaang sekali malam hari. Dan kita beneran di HOTEL. Iya Lit.. Lo pinter milih hotel :P



















At a bus to Plasa Catalunya, 12:09 pm.
We're heading the city!! Yippieeee... Setelah bangun dikala jam breakfast tinggal setengah jam lagi, dan leha leha di hotel sebelum cabut, dan tentunyaaa mandi air anget dan keramas biar rambut cantik berkilau buat foto di Barcelona :D
Rencana hari ini adalah tentunya ngunjungin La Sagrada Familia, liat liat Barcelona, dan kalo bisa ke Parc Güell, tamannya Antoni Gaudi. Setelah tanya tanya ke mas mas resepsionis yang sangat ramah dan pinter basa Inggris, ternyata Parc Güell itu agak ke utara, jauh diatas gunung, tapi masi terjangkau. Si mas nunjukin juga kita harus ke La Rambla, jalan panjang buat turisnya Barcelona, Karl Johan nya Oslo, Stroget nya Kobenhavn, dll. Kita dikasih peta gratis daaaan dianter sampe keluar gedung hotel mastiin kita tau halte bus! :D muach muach deh mas.

Parc Güell.
atau Park Güel, taman gede salahsatu mahakarya nya Gaudi, yang ternyata masuk ke World Heritage Sites nya UNESCO. Jalan kesana rada unik dah, abis turun metro, jalan dikit, belok kiri, langsung menghadap ke bukit. Nah naik bukit ini bahkan ada escalatornya, OUTDOOR. keren abis, haha kampung. Tamannya sih masi jauh, harus jalan kaki lagi, tapi ya namanya juga turis, jadi tetep jalan. Setelah tanjakan dan belok belokan, akhirnya sampe dan rameeeeee orang. Ngga nyesel jalan jauh jauh, soalnya emang bagusssss.... di lapangan gedenya gt tempat yang paling rame, turisnya banyak, yang jualan banyak, yang maen musik musik Spanyol gt juga adaaa, jadi kerasa di Spayolnya :D. Si Litya naksir ama yang maen bass, haha. Nah di bagian lapangan ini, pinggir pinggirnya tempat duduk mozaik mozaik yang biasa dijadiin tempat foto orang kalo ke Barcelona, dibelakangnya, terhampaaaaaar Barcelona from the top!
Keliling keliling, ternyata tamannya luas bgt, ada museum Gaudi segala di dalemnya, ada spot spot buat orang pada piknik, ada jalan jalan kecil buat ngedaki lagi ke tempat yang lebih tinggi.. naisss...

 

 

 

 

 

























McD samping La Sagrada Familia.
Ini McD paling mahal sedunia kali yah, pemandangan dari meja meja sebelah luarnya langsung La Sagrada Familia, haha. Tinggal nyebrang jalan seuprit doang dong.
Eh pas minum kopi, baru bener bener kerasa kalau kopi nya Italy emang juaraaaaaa, yang disini rasanya nggak enak wekkk.


La Sagrada Familia.
Begitu keluar metro, nengok ke atas, yak ternyata disitu dia. Ditengah tengah banyak bangunan aja gituuu.. La Sagrada Familia ini gereja gede, lagi lagi salah satu mahakaryanya Antoni Gaudi, dan lagi lagi masuk salahsatu World Heritage Sites nya UNESCO. Masuk nya bayar 12Eur, jadi saya sama Litya ga minat masuk, hehe. Dari luar aja dah. Tambah lagi ngantrii panjang.



Tidak ada komentar: