Minggu, 29 Desember 2013

Sunday at the Office.

Here I am, in my (..well) husband's office, on a sunday afternoon.
Whyyy? Because suddenly he had some work to finish this weekend, and last night we stayed at my parents house, so today at the office! :D

Today my mom and dad leave to padang for my cousin's wedding at the beginning of next month, next year by the way.. now we're already counting the days for 2014. That fast huh.

Well lately, I know a haven't blogging that often, but so many things happened around. 
Nanti dicicil cerita satu satu :P

Rabu, 11 Desember 2013

Please Don't Do That To Me.

Yang masih saya nggak ngerti sampe sekarang, kenapa hampir di semua forum, blog, online shop, dll tentang anak dan kehamilan, semuanya pake kata 'Bunda'??!

It's annoyed me that much, please stop.

Selasa, 03 Desember 2013

Hamil Itu...

Ya woke sekarang curhat dulu,
Jadi memang benar adanya saya itu hamil. Kenapa baru ditulis di blog sekarang? karna sampe sekarang pun masih deg degan soal hamil nya ini. Doain aja nggak kenapa kenapa yaaaaa.. huhu
Kalo menurut buku-buku yang saya baca sih umur segini harusnya udah kuat bayinya, udah 4 bulan lebih juga. Hampirrrr setengah jalan.

Jadi apa rasanya hamil???
Euuuuu... bingung juga jawabnya, beda beda kali ya dari awal sampe sekarang. Sekarang si bayi nya udah mulai gerak... hihihihi... sensasinya kayak apa yaaaa, kayak ada yang ngetok dari dalem perut gt, tp bikin seneng hahaha. aneh lah pokonya....

Terus rasanya hamil itu.. lapaaaarrr sodara sodaraaa, walopun baru naek 4 kilo tapi makannya suka kelewatan deh. Tapi ya mau gimana masa nggak makan, nanti ditendang dari dalem.. heuheu..

Aduh.. jadi malu..
Udah ah cukup sekian dan terima kasih.

Selasa, 22 Oktober 2013

Another New Babies.

Dihari minggu yang indah ini, saya akhirnya masak bubur kacang ijo untuk pertama kalinya. Akhirnya juga dimasak setelah direndem berlebihan (dua hari) gara-gara harus keluar muluk. 
Bukan, bukan, bukan buburnya yang spesial. Tapi pancinya.. ehe
Jadi beberapa waktu yang lalu akhirnya sampe ke tangan saya, kado kawinan dari Litya. Jeng jeeeeeeng... panci Ikea. Hahhahaha aduh maap ya kampung abis ini panci Ikea pertama saya, hahahhaha. Moga moga nggak cepet rusaaak.

Maaci Lalit.




Minggu, 29 September 2013

Our New Babies!

Jeng jeng.


aiaiiaiiaia lucu yaaaa.

Jumat, 27 September 2013

DGI for FGD Expo 2013.

Lately these propaganda appear in my facebook news feed. I like it.
Propaganda from Desain Grafis Indonesia for FDG Expo this year.











More at Desain Grafis Indonesia

Sabtu, 21 September 2013

Puasa.

Puasa.. puasa..
Sebulan penuh puasaaaaaaa.......aaaaaaaaa...aaaaa T.T

Selasa, 17 September 2013

Bike.

Today Kijing ride a bike to his office.
And I envy him.

Selasa, 10 September 2013

Senin, 09 September 2013

Kanagawa, Japan.

Beberapa hari yang lalu pak pos ngasih saya postcard ini:



Bikin saya ketawa-ketawa ngeliatnya.
Dasar Kuroooooo.

Minggu, 08 September 2013

Unfriend.

aaaaAAAA kenapa akhir akhir ini banyak bermunculan orang orang yang pengennya di unfriend ajaaaaa. tapi ga enak. huhu.
Tapi tetep temenan di fb bikin snewen. aaaaaaaaaaaa.

Sabtu, 31 Agustus 2013

Semeru.

Tampaknya dalam hidup emang nggak semua rencana bisa dijalanin, nggak semua yang dipengenin bisa kesampean. Ada yang emang nggak akan kesampean, ada yang mungkin harus ketunda dulu sampai bertahun-tahun. Rencana naik Semeru kayaknya harus dipending duluuuu....
Mungkin Tuhan tau, saya belum punya tenda, sleeping bag, kompor, wind breaker, sama sepatu trekking yang keren.. hihihihi.
Sama belum punya dslr kali ya :P

Jumat, 30 Agustus 2013

Berlin, Germany.

















One day, Bu Tita gave me this after she came back from berlin, yay! :D

Kamis, 29 Agustus 2013

Selamat selamat!

Well,
ternyata.. selamat tanggal 29 Agustus!
See you, soon! 

:D

Selasa, 27 Agustus 2013

Mostar, Bosnia.




Postcard dari Iie, dari Mostar, Bosnia.

Sabtu, 24 Agustus 2013

Good Saturday Morning.

Pagi iniiii...

1. Ngopi.

2. Bikin garlic bread.



3. Berkebun + nyabutin rumput.





Foto kedua itu basil, ketiga pohon cengeeeeek sodara-sodara.

4. Nemenin Kijing kerja.



5. Foto postcard-postcard.


Masi banyak postcard kiriman dan oleh-oleh yang belum sempet kefotoooo :D

Senin, 19 Agustus 2013

Thesis.

I wish nulis thesis itu bisa segampang nulis blog.
Blog aja lamaaaa baru kelar apalagi thesis. 
Weeeeeeeeeeeeee.

Senin, 05 Agustus 2013

Experiment #1.

Kijing finally already fix his dad old camera. Ricoh KR5. Exiting! Here is our first roll, turn out there still a problem to fix.

captured by me and Kijing.







Rabu, 24 Juli 2013

A Cup of Japanese Coffee.

Ini hasil kunjungan saya ke kamarnya Kuro beberapa minggu yang lalu. Btw kamar nya udah beda banget dari kamar yang dulu hihihi, yaiyalah ya.















Jadi menurut cerita mbak Kuro, ini packaging kopi standar di Jepang. Saya udah lama pengen ngomentarin. Karna kayaknya kok buat ngopi segelas aja ribet banget (ada packaging lain yg lebih ribet dari ini). Jadi buat satu gelas kopi, packaging mereka adalah sachet plastik yang relatif gede menurut saya, dan karton buat nyangkutin ke gelas plus filter kopinya. 3 material. Lucu sih jadi kayak ada proses penyajiannya gitu, tapi what a waste. Saya udah bilang ke Kuro kayaknya orang-orang Jepang dikutuk deh ama Bu Tita. Hehheehe.














Yang ini, packaging (dari atas) creamer, gula, gula, susu. Unyu yah.
Saya tanya ke Kuro emang yang beginian packaging standar gitu? maksudnya kok kecil-kecil amet. Standar kalo buat kantor misalnya katanya. Kalo buat rumahan ada packaging yang gede kok. Tapiii kalo dirumah dipake buat nyajiin ke tamu, tetep pake yang kecil ini. Oooooooo. oke.














Yang terakhir masih packaging kecil-kecil. Ini flakes, katanya bisa kayak buat nasi gitu. Ooooo..

Minggu, 21 Juli 2013

Mari Makan Sop Buntut.

Kemaren malem buka puasa di rumah Pandaaaaaaa, atas undangan om dan tante yang mau masak sop buntut, aye!

Btw, dinner kali ini 100% bahasa Indonesia. gaggagga.

*photos by Prananda Luffiansyah Malasan

Selasa, 16 Juli 2013

Product Lifecycle.

Mhhh... akhir-akhir ini saya agak-agak sering mikir, gara-gara beberapa bulan terakhir mulai beli barang-barang buat ngisi rumah yang tadinya kosong.

Intinya tentang gimana kita, di sepanjang kehidupan ini, terus-terusan beli barang. Penting atau nggak penting.

Di awal-awal, saya dan Kijing sepakat kalau bisa kita beli barang-barang yang bagus sekalian, bagus standar kita ya. Maksudnya daripada skrg beli yang jelek dulu asal murah, mending nabung dikit trs beli yang bagusan biar lama kepakenya. Berakhir dengan beli piring lucuk tapi cuma 6 biji hehheehe, dan berakhir dengan sampe skrg belum punya sofa di rumah :P

Saya suka mikir jadinya, kayaknya kita orang Indonesia konsumtif banget. Bentar-bentar beli barang, bentar-bentar ganti barang sama yang lebih baru. Yang lama dibuang, atau disimpen di gudang. Nggak guna banget. Lifecycle produk pendek banget kayaknya (ciee sustainable design banget), tapi beneeer. Bentar-bentar orang ganti mobil baru, dibanding ngerawat yang lama supaya nggak cepet rusak. Yang ini saya belajar dari Kijing, yang masih make honda taun 70, entah karna emang suka atau karna nggak punya duit buat beli yang baruan, hehhehe. Dia pernah bilang dia nggak akan beli barang kalau belum kuat untuk makenya, yang berarti nggak akan beli mobil kalau belum kuat untuk beli bensinnya atau belum kuat buat ganti spare part dll. Saya anggep bagus prinsip ini.

Terus saya mulai nge-review cara saya beli barang selama ini. Untuk elektronik, sy nggak ngerasa harus beli model baru gitu, hp nggak ganti kalau belum rusak, kecuali kalo ada yang ngasih hehe. Laptop dan komputer pun gak ganti kalo nggak rusak. Selebihnya apa yah? bb sy dikasih, ipod dikasih, tv sekarang beli baru karna yang lama mejus, hehe. Sepatu, juga kayaknya nggak banyak banyak amet, lumayan banyak sih, tp sy tipikal masih make yang lama sampe rusak, kalo udah dimarahin mamah karna sepatunya bolong-bolong baru ganti, itu juga karna udah keburu dibuang ama mamah :P Bajuuuu... yang ini lumayan gatel sih buat beli, gatel gitu pengen nambah terus walopun nggak ngikutin perkembangan mode, ampun ya Tuhan. Buku... banyak, tapi sy anggep itu investasi yah yah? lagian buku mana sih yang gada manfaatnya, kecuali yang emang isinya sampah banget. Apa lagi yahh... mungkin duit saya abis buat beli pernak pernik dan material lucuk sih, kertas, stationary, POSTCARD, tempat tempat buat storage, dll. Ampuuuun.

Intinya apa?
Intinya sekarang saya makin mikir ah kalo kegoda beli barang. Sampah udah terlalu banyaaaaakkkkk..


Senin, 15 Juli 2013

Lamar-lamaran.

Dua teman saya kemaren melamar dan dilamar.
Selamaaaaaaattttttttttt!!!!!
Semoga lancar. Amin!

*tebak-tebakan siapa ahuehueheuheue 

Jumat, 12 Juli 2013

Save the Planet.


Kadang-kadang pengen ya punya barang lucu lucu, tapi kadang-kadang pengen save the planet gimanaaaa gituu..

Rabu, 10 Juli 2013

Old Station Wagon Volvo.


My first met with him was (I think) in PDF#3, a product design forum, back in January 2011. It was nothing by the way, at the first time. And still nothings more for maybe a year. We’re becoming friend. And still it took times, meeting, talking and other things happened before I noticed him, more. At that time he still with somebody else and me too, then because of that, there’s a big boundary. Until.. we’re both finish dealing with our own past.
Suddenly a lot of things changed. We fall for each other, and to realize that we still need many incidents happened. By that time, I was afraid to start a new relationship, it’s not because I don’t like him enough, but I’m afraid if that goes wrong I will lose a good friend, a good listener and a good motivator at the same time. I really wasn’t ready for that, but (thanks for that) I decided to give it a try.
Then everything goes right. We talk about everything, drive to many places with no plans, had breakfast lunch and dinner together, hangout with friends, playing guitar on the beach, even fighting, and everything else. That time, he told me that he already think about what my car will be 20 years from now, I melt instantly. (And it's an old station wagon volvo by the way :P)

Then, took only a couple of months to decide that we want to marry each other.




By the way, I love you dude.