Day 10. Brussels. Amsterdam.

6:00 PM

at Hello Hostel, Brussels. 09.10 am.

Selamat pagi dari Brussels! Hotel nya baguuuus, punya ruang terbuka yang gede buat ngopi-ngopi cantik pagi hari :) Kamar nya lumayan gede dan bersih, ber-6 satu kamar. Selagi ngopi-ngopi yang beberes hotel mulai kerja dan ternyata remaja semua dong! Keren banget.. jadi mikir apa di Indonesia bisa gini juga. Namanya Hello Hostel, letaknya persis sebelah pabrik Godiva, eh entah pabrik entah toko gede deng. Deket banget dari stasiun keretanya.

 



Yuk hari ini kita liat Brussels!
Cuma sebentar di Brussels, jadi targetnya cuma ke tengah kota aja, liat Manneken Pis, hehehe. Ke Atomium pun kayaknya nggak akan sempet, karna sore kita udah harus cabut menuju Amsterdam!


Around Manneken Pis, Brussels.




Yak iya sekecil itu aja patungnya :))
Sepanjang jalan ke Manneken Pis tadi sempet mampir ke toko buku, nyari kartupos sama buku buat dibeli. Akhirnya beli komik, karna Belgia terkenal sama komiknya! Kartupos super bagus-bagus disini, yang Tintin harganya bisa lumayan lebih mahal dari tema-tema lain, hiks.

Tadi dijalan juga keliatan beberapa gedung yang di mural, tempatnya aneh-aneh, di pojoklah, diatas tangga lah. Tapi rata-rata emang komik banget, ada jalan ceritanya.


Belgian Waffle.



Itu iklan waffle 1 Euro tempting ya, tapi ternyata 1 Euro cuma waffle polos ngga pake topping apa-apa :))





The Grand Place.

Ini city centernya Brussels, ada satu area sebenernya nggak terlalu gede yang dikelilingin sama bangunan-bangunan baguuuus, yang ternyata masuk ke dalam UNESCO World Heritage, entah ini bangunan apa aja..






Well, heading to Amsterdam so soon!

You Might Also Like

0 comments