Kamis, 21 April 2011

Day 04. London.

Hari ini saatnya packing pagi-pagi sebelum ninggalin hotel, karna malem kita mau berangkat ke Glasgooooow. hihi. Untung di hotel kita bisa check out trs nitip backpack dulu sampe malem! daaaan mari kita ke Camden Market!

Camden Market.
Camden ini kalo ga salah pasar paling hip nya di London deh, abis itu baru ada Portobello, dll. Sampe disana ternyata tempatnya gede banget, dan kepisah-pisah karna emang satu area gede itu Camden Marketnya. dan jualan macem maceeeem, banyak yang lucu lucu.


 

 

















Karna agak-agak tergiur makan sambil leyeh-leyeh dipinggir sungai, akhirnya saya ama Litya mutusin beli makanan cina sepiring bedua, hehee mayan banyak ini isinya, 4 pound sajaaa..


 

Stables Market/ Horse Tunnel Market.
Ini salahsatu bagian dari Camden, kayaknya tiap area-area kecil punya namaa khusus sendiri deh. Ngejual macem macem didalemnya, mungkin arah nya lebih banyak ke barang vintage gitu kali ya. Ada koper jadul bertumpuk-tumpuuuuk keren banget.



 

 
 
 

Dari Camden, akhirnya beranjak naik bus ke Portobello, Notting Hill, dan sebelum nyampe nggak sengaja nemu ini di salah satu gedung. How cool.


















Dan begitu turun bus deket Portobello, nemu toko buku ini.


















Begitu masuk udah langsung dihadepin sama tumpukan buku, banyak komik komik lama deh kynya. Tapi secara saya bukan penggemar komik, jadi skip. Yang bikin saya keder adalah ada pintu kecil menuju ruangan lain, yang ternyata isinya bukuuuu semua sampe sesek. Daaaaan, ada tangga kecil keruangan bawah, dan isinyaaaa: travel book dengan harga 1 Pound saja! Kan saya jadi binguuuung aaaaa, beli sih sanggup tapi bawanya gimanaaaaaaa, ini baru hari keempat. Jadi saya putusin beli Eye Witness Stockholm. Saja. Uhu.

Portobello Road/Notting Hill.
Portobello market kayaknya market kedua paling terkenal deh, sayang pas kita dateng udah terlalu sore jadi udah ngga begitu banyak yang buka. Nah kawasan ini tuh tempaknya masuk area Notting Hill. Iya. Itu lho yang di film. Jadi begini keadaannya.


 

 



 

Automatic Public Toilet.
Ini nih yang saya suka dari negara maju, public toiletnya London keren bangeettt, seharga 20 cent sekali masuk. Tampilan luarnya bagus, dalemnya juga bagus. Diluar itu skalian ada bench gitu buat yang duduk-duduk atau nunggu, kemaren sempet liat juga di regent street.





 












Tower of London.
London hari ini berakhir di Tower of London, yang ternyata bukan tower loh, hehhe. Ini benteng peninggalan jaman dulu gitu kayaknya. Udah dingin banget pas saya sama Litya sampe sini, udah tutup juga. Lagian kalo masih buka pun kayaknya saya nggak akan masuk, lumayan mahal.


 

Mari kita lanjutkan perjalanan malam ini ke utara UK, Glasgow! :D

Tidak ada komentar: