Rabu, 20 April 2011

Day 03. London.

Ada dua hal yang harus dilakuin hari ini: Beli tiket bus ke Brussel dan makan siang di restorannya Jamie Oliveeeeerrrr! (Pengen nangis rasanya). Tiket ke Brussel sampe skrg masih belum dibeli karna harganya lumayan mahal dan masih berharap ada promo, sampe akhirnya kita mutusin buat beli langsung aja, masih berharap dapet lebih murah. Hehe. Nah kalo makan siaaaaang, sy udah reservasi lewat internet, untuk jam 2 di Fifteen, restorannya Jamie Oliver. Fifteen ini kayaknya semacam restoran kelas 2 nya gitu, yang menunya lumayan santai. Let seeeee!

Victoria Train Station.
Ini ternyata wujudnya, Victoria Train Station, tambah saya itu kecil diujung. Tapi ternyata kita nggak beli tiket disini, soalnya ini khusus kereta, dan kita ke Brussel mau naik bus. Jadi jalan lagi ke Victoria Coach Station.

Tapiiiiiii, dalam perjalanan ke Victoria Coach Station, nemu booth telfon yang sepiiiiii, foto duluuuu hehhehhee. Maap maap kalo rada kampung.


 

 

Victoria Coach Station.
Dapet card holder gratis dari orang Jamaica yang lagi promosi negaranya, yay!


 

 

St. Pancras International.
Sebelum ke Fifteen, kebetulan bisa ganti bus dulu di deket satu gedung baguuuus banget. Ternyata stasiun aja, khusus kereta antar negara tapi. Persis sebelahan sama King's Cross Station. Jadi nyantai duluuu, sambil nunggu deket deket jam 2. Sambil nyemil caramel sainsbury murahhhh, tp enyak.




 

and the famous King's Cross is over there.

Jamie Oliver's Fifteen.
yang ini ceritanya impian jadi kenyataan, jadi walaupun makanannya nggak cocok (Buat saya, buat Litya oke katanya), yang penting pernah kesini hehhee. Tempat nya okeeeeeeeee. Mayan, dapet foto susumputan.



 

 

King's Cross Station.
emang Harry Potter itu bener adanya ya, kecuali bagian platform 9 3/4, cuma di buku dan film aja. Ternyata di King's Cross nya beneran ada dinding yang pura-pura nya platform 9 3/4, tapi sayang gara-gara stasiun lagi renovasi, jadi ketemunya yang di print abal gini. Kata Litya dulu beneran di semen di batu.


 

















Hyde Park.
Persinggahan terakhir hari ini, duduk-duduk cantik di Hyde Park yang luaaaaaaas banget, paru-parunya London. Bagian yang kefoto ini cuma salahsatu sudut taman doang, ujung-ujung yang lain ngga keliatan saking gedenya. Dan ramaiii sodara-sodara.


 

 


Gara-gara jarak 10 meteran ada sekumpulan negro, saya baru sadar kalo orang negro (ups, African-American) itu beneran kayak di film-film, ngumpul sesama negro, ngomong keras-keras, nyalain musik keras, terus asik sendiri. Kayaknya ini pertama kalinya sy beneran negro selain di film. Hehe. Satu hal lagi saya pelajarain tentang London adalah selama kita duduk (dan kalo dipikir pikir seharian) sirine polisi bunyiiii terus, entah karna sigap atau parno ya.
London dingin baru setelah sore, pagi ke siang masih bisa pake celana pendek sama kaos doang, tapi begitu sore, apalagi matahari mulai ilang, dingiiiin. Litya masih jauh lebih tahan gara-gara darahnya seperempat bulek. 

Yuk, mari kita pulang.


Tidak ada komentar: