Day 11. Amsterdam.

Kemaren sore akhirnya menginjak Belanda, Amsterdam. Mulai keliatan parkiran sepeda dimana-mana, yang rata-rata supergede dan superpenuh hehe. Kemaren kita langsung ke Zaandam, tempat Om Tante-nya Litya tinggal. Rumah kita untuk beberapa hari ke depan. Buat Litya, tempat dia unloading barang, karna di akhir trip dia bakal kesini lagi sebelum pulang. Kemaren pas turun bis sempet ada adegan hampir kebalik doi, keberatan tas, hahaha.

Rumah Om Oman dan Tante Pien, well, apikkkk banget. Dateng-dateng baru berasa tinggal dirumah lagi setelah beberapa hari gonta ganti hostel. Mereka tinggal emang cuma berdua, jadi begitu kita dateng emang kayak kedatengan anak tiba-tiba. Semuaaa disediain, enak bet heheh.

Satu yang paling enak: Kopi susu enak tiap pagi! 





Well, off we go! Hari ini kita liat Amsterdam!
Dari Zaandam, langsung ke Amsterdan Central.









Stasiun Zaandam tuh kecil banget, sampe yang nunggu kereta cuma kita doang. Tapi proper yahhhh, walopun kecil juga. Terus langsung ke Amsterdam Central yang super gede dan rame.



Sex Museum.

Nggak jauh keluar dari Amsterdam Central ternyata langsung nemu Sex Museum disebelah kanan. Masuk deh.


Well, isinya kira-kira begini, semua tentang sex dari masa kemasa. Mulai dari yang biasa sampai ke yang aneh-aneh. Hihih.









Didalem sini sebenernya suaranya udah aneh-aneh banget. Hehehe. Penerangan ruangan juga banyak yang remang-remang. Buat menjiwai tema kali ya. Banyak manekin atau boneka-boneka gitu yang bergerak. Mulai dari yang ngeluarin suara aneh sampai ke yang muncratin sperma (ceritanya). 





Lanjut jalan....
Berikutnya kita kearah Damrak, hari ini berencana ketemu Aput, tetangga saya dulu pas di Banda Aceh yang lagi kuliah di Belanda. Sepanjang jalan rame ya, dan penuh toko-toko yang tempting buat dimasukin. Banyak brand-brand biasa juga sih. Tapi secara kita suka gatel liat-liat ya jadi masuk juga.

Nemu mobil cilik yang mecing.











Daaaaan, voila!
Akhirnya bisa ketemu Aput walau sekejap!


Terus lanjut lagi jalan-jalan...





.
Red District, dan sekitarnya.

Jeng jeeeeng...






.
Agak nggak seperti yang dibayangkan sih si Red Light District ini, kirain bakal masuk banget ke satu kawasan yang jelas. Eh ternyata ya jalan-jalan biasa di samping canal gitu aja. Beberapa ada yang lagi 'majang' di etalase. Emang ya ternyata cewe-cewe yang majang ini standarnya bukan standar supermodel gicu. Ternyata banyak yang endut-endut juga. Katanya siiiii... seleranya orang Arab. Heuuuu...

Disekitaran sini banyak tempat-tempat semacam show gitu, bayar perjam buat masuk. Banyak kamar-kamar yang disewain perjam juga.



.
Hemp Museum.

Karna penasaran, akhirnya masuk sendiri ke museum ini. Litya males masuk jadi nungguin diluar. 



 

 

 

 

.
Isinya sejarah ganja dari masa ke masa. Cara pembuatan, karakteristik ganja, pernah dijadiin apa aja selama ini. Museumnya nggak gede, jadi sekali muter udah langsung beres. Hehe.

Lanjut jalan-jalan lagi...

Yang ini katanya geng paling kecil se-Amsterdam.



.
Terus lanjut, nemu toko kondom berbagai bentuk. Kyaaaaaa.



.
Sorenya, disamper Tante Pien dan Om Oman, makan malem di restoran deh.
Sungguh makan malam mewah dalam perjalanan ini. Hihi.

Tidak ada komentar