Ke Jakarta, Apply Visa + Kota Tua

Kemaren saya ke Jakarta buat apply visa UK. Ya ya, mau ke UK kalo boleh. HeheTempatnya di Plaza ABDA, tepat di depan FX sama Gelora Bung Karno, Surdirman. Seletah pusing beberapa minggu ngurus itenary, bookingan hotel, berkas-berkas dll buat di apply, akhirnya berangkat juga saya ke Jakarta. Naik keretaaaa! Karna travel senin pagi susah banget dan kemungkinan masuk Jakarta supermacet, jadilah saya naik kereta jam setengah 7 pagi, dianter si mamah yang sekalian jemput temennya baru dateng dari Jogja. 



Si Litya rencananya apply besoknya, tapi dia mau nyusul ke ABDA nemenin, sama abis itu mau tur kota tua, hehe.
Sampe ABDA, saya ngadem dulu di tempat makan, sambil ngecekin berkas-berkas yang belum beres, terus naik deh ke lantai 22. Apply aja....
Ternyata mudah sekali sodara-sodara... pelayanannya juga ramah banget jadi saya bisa nanya nanya plus goda-goda mas yang jaganya, hehe. Terus mungkin karna bukan musim liburan, dan saya apply jam 12 lewat 15, jam makan siang, jadi yang ada di dalem ruangan cuma sekitar 8 orang. hahhaha padahal bangku yang ada penuh hampir seruangan. Nggak sampe sejam, beres dah! Keluar saya makan terus menuju kota tua ama litya...

fakta setelah apply visa uk:
- harga apply visa buat 6 bulan sekarang Rp.1050.000,- langsung dibayar waktu apply. tambah 25 ribu, kalau mau dapet konfirmasi lewat sms. hehe.
- Semua visa uk multiple entry.
- Ga pake wawancara, jadi dateng pertama serahin berkas, bayar, diambil data biometri (sidik jari + foto), trs pulang nunggu berkasnya beres. Dateng kedua cuma ngambil berkasnya.
- Semua mas-mas, satpam, penjaga di tempat apply super ramah, kecuali mas-mas yang jaga biometri rada jutek dikiiiit aja.

Nah, sampe di Kota, turun Trans Jakarta, mau nyebrang lewat underpass yang baru dibikin, saya kaget, ada toh underpass sebagus ini di Indonesia, di daerah terminal kayak gitu lagi. Good Good. Saya bilang ama litya, ini kalo orang-orangnya diganti bule udah kayak diluar negri. hehhe.

Berniat ngunjungin museum pas hari senin tenyata salah besar, semua museum di Kota Tua tutup, sialan.
Jadi aja kita jalan ke jembatan gantung soalnya litya penasaran. Norak dia pengen foto disono katanya.






Tidak ada komentar