Watching TV Always Make Me Wanna Comment About Everything. Part#3.

8:37 PM

Lagi-lagi kemaren saya nonton tv di rumah. Tetep banyak banget yang sampah. Maap maap aje.
Yang paling bikin saya kesel adalah soal influence 'Korea' di Indonesia. Setelah Jepang ternyata sekarang Korea. For god sake masih banyak hal-hal yang cukup bagus buat ditiru, diambil manfaatnya, atau dipake buat kehidupan disini selain sekedar gaya rambut, cara ngomong, atau tren bikin grup nyanyi sekampung.
Dulu, pas Jepang yang jadi influence cukup banyak, saya justru jadi nggak tertarik sama Jepang. Padahal dalam beberapa hal Jepang emang bagus, bagus diliat, bagus dicontoh. Yang bikin saya males adalah influence nya ke orang-orang di Indonesia, banyak yang berlebihan aja. Gaya rambut lah, cosplay lah, manga lah, bahasa lah, bukan apa-apa, kalau berlebihan gitu mau ditaro dimana jati diri orang Indonesia?
Sekarang, Korea lagi nanjak, dengan cepatnya industri sinetron, salon, produk-produk Indonesia ngandelin model yang ke-korea korean.
Wtf.

You Might Also Like

1 comments