Ranca Upas Part 1.

8:05 AM

Berawal dari Zusfa yang pengen anak-anak (Dantra & Nafas) pada main di gunung. Akhirnya jadi juga kempiiiing!
Sebenernya kita udah dateng dari malam sebelumnya, tapi kan susah ya motonya gelap. Hehe.

Well, good morning from Ranca Upas! :)





Breakfast in the woods!

Dua anak ini ternyata seneng banget ikutan kemping. Dari malem sebelumnya rasanya nggak ada masalah. Karna banyak orang (kita ber-17!), jadi bisa ganti-gantian, ada yang jaga anak-anak (kebanyakan Dinda hihihi), ada yang masak, ada yang nyalain api unggun, dll. Dan karna anak-anak dan bapak-bapak pada nggak susah makannya, jadi tinggal bawa buah-buahan, roti, dan oatmeal buat sarapan, malemnya tinggal rebus-rebus sayur yang udah dipotong dari rumah. Plusss.. goreng tahu tempe dan, ikan asin! :P

 

 



Seru ya, makan pagi bareng teman-teman! Video nya punya Agam :)

 

Giliran Abi yang ngasuh bocah..

Selesai makan dan main-main tentu sajaaa, jalan ke penangkaran rusa!

 

Masuk ke penangkaran rusa ini nggak bayar, tapi kalo mau ngasi makan rusa, ada yang jual kangkung di pintu masuk, harganya 5000 per dua ikat.






Lalu ternyata anaknya lebih tertarik maen comberan dibanding main ama rusa. Hahhaha. bebaskeun lah mumpung nemu comberan :P 

 

 

Abis itu bebersih di sungai!



Balik lagi ke tenda udah sepanas ini, kira-kira jam 11 siang ini..


Tentunya makan lagi, ngabisin sisa-sisa :P

 

 





It's a wrap!
Terima kasih teman-temaaaaan: Dinda - Jawa - Nafas - Agam - Kika - Abi - Ninda - Sahid - Agnes - Selly - Eja - Gusti - Agung - Juspa! Sampai kemping berikutnya! xoxo.


Timelapse beberes tenda dari Agam lagi :)

---

Review sekejap, sekejap tapi panjang heheh:

- Masuk Kampung Cai Ranca Upas bayarnya 20.000 per orang kalo mau kemping. Anak-anak masi gratis. Mobil kalo nggak salah 10.000 per mobil. Di pintu masuk ada tulisan sedia penyewaan tenda, sleeping bag, fly sheet dan lain-lain. Tapi karna kita bawa semua peralatan komplit dari rumah, jadi nggak tau penyewaan ini berapa dan kualitasnya seperti apa.
- Masjid ada, toilet umum ada. Cukup deket dan bersih, walopun sempet nemu toilet yang airnya nggak ngocor.
- Warung banyaaaaak. Sedia macem-macem dari mulai kopi, indomie, sampai kayu bakar. Nasi goreng juga kayaknya ada deh. Jadi kalo yang males masak-masak bisa beli aja.
- Kayu bakar harganya 15.000 per ikat. Di beberapa spot ada tempat disediain buat bikin api unggun.
- Kalau senengnya kemping sambil masak-masak, enaknya bawa bahan makanan yang udah setengah disiapin dari rumah. Sayuran udah dipotong-potong, tahu tempe udah dikasi garem. Bawa bawang putih yang udah di giling lebih mantep lagi. Hehe. Jadi waktu masaknya lebih singkat dan nggak kelamaan nunggu makanan mateng, terutama yang bawa anak-anak.
- Pagi-pagi sebenernya banyak banget yang jualan nyamperin spot-spot tenda. Dari mulai jual strawberry, blackberry, sampe nasi kuning sama cuanki! :P
- Buat yang kemping bawa anak. Jangan lupa bawa baju, celana, jaket, kaos kaki, topi beberapa set buat ganti. Apalagi yang anaknya nggak bisa diem aja liat aer sama comberan :P
- Kalo ke penangkaran rusa, jangan kaget kalo lumayan banyak orang yang kesini cuma buat foto ala-ala yah. Hhahaha. Kabarnya rusa rusa ini masuk video klipnya Raisa, tul ndaaak?

Overall, nggak ada masalah kemping di Ranca Upas dan bawa anak-anak, apalagi yang udah biasa kemping yhaaa. Senaaang!

You Might Also Like

0 comments