21st Century Museum of Contemporary Art, Kanazawa.

Museum ini dibangun tahun 2004 lalu, designed by SANAA Architect, sebuah firma arsitek Jepang. Rasanya sekarang museum ini jadi salah satu daya tarik banget buat orang mampir ke Kanazawa, karena yang tertarik sama dunia desain, seni, dan arsitektur pasti kesini kalau ke Kanazawa. Belum lagi yang cuma pengen foto-foto, hehehe.

Letaknya supeeer strategis, bener-bener ditengah Kanazawa. Persis di sebelah City Hall, sebelah pintu masuk Kenroku-en, depan-depanan sama Shiinoki Cultural Complex (ini semacam gasibu nya Kanazawa, hehe). 

Pas kita masuk kesini, situasi lagi diluar dugaan sih ramenya. Lagi puncak-puncaknya Golden Week soalnya, jadi banyak turis lokal juga ke Kanazawa. Di Shiinoki pun lagi ada festival hari anak yang ramee banget. Ngga oke sebenernya karna penuh orang, tapi mau kapan lagiiii. 



Coffee shop di halaman depan. Lucu yaaaa...


 









 

Jadi ini antrian masuk ke bagian lebih dalem lagi. Hehhehe, bhay kan ya... jadi kita liat yang bisa diliat tanpa tiket masuk ajaaa.


The Swimming Pool, by Leandro Erlich.

Jadi begini ramenya.. plus di dasar kolam juga ngantri. Superb. Jadi kalo di bagian atas doang bisa masuk tanpa tiket, tapi kalo kebagian dasar kolam, harus pake tiket masuk.





.
Kebetulan di ruangan belakangnya ada artist Indonesia pameran, Ay Tjoe Christine.
Tapi tetep kita nggak masuk karna harus pake tiket masuknya. 

Lalu lanjut ke halaman depan..


Colour Activity House, by Olafur Eliasson.









Enak nih sore-sore disini, pas golden hours sambil moyan, soalnya diiingiiiin, dan anginnya kenceng banget..


Captured by Amira.




 





Well, it's a wrap!
Selamat jalan-jalan ke Kanazawa! :)
.

Tidak ada komentar