Rancaupas Part 5.

Minggu kemaren, akhirnya balik lagi kemping. Walopun lagi musim hujan, akhirnya kita tetep berangkat, sempet maju mundur juga sebelum pergi. Tapi akhirnya angkat pantat, baru siap-siap sabtu paginya aja. Dua minggu terakhir ini terlalu banyak berita duka, hiks. We need a break.

Sebenernya masih ngutang cerita tentang kemping rame-rame sebelum ini bareng keluarga besar, tapi nanti yhaaaa. Hehehe.

Off we go!

Kali ini sebelum sampe di Ranca Upas, udah keburu kelaperan jadi kita makan siang dulu di Sindang Reret. Lumayannn, dapet tumis kangkung enak dibikinin orang. Hehe. Sampe di Rancaupas gerimis lumayan, jadi kita langsung bangun tenda cepet-cepet, sementara barang yang lain masi ditinggal di mobil.

Lalu...
Hujan semakin gede, perut kenyang, gogoleran lah kita bertiga di dalam tenda, sampe udah mau magrib aja tau-tau. Enak ugakkk. Sementara diluar kabut lumayan tebel...
Rancaupas malam ini lumayan rame, biasa lah malem minggu. Tapi untungnya suasana lumayan enak, nggak ada yang nyetel musik keras-keras. Jackpot banget kemping sebelumnya ada yang bawa sound system gede terus karokean. Hellaaaaawww. 

Malam ini, kita ditemenin sama suara hujan.. karna hujan nggak berenti juga akhirnya ya kita maen aja bertiga di dalem tenda. Makanan Dantra aman soalnya masi bawa nasi goreng sisa dirumah. Jadi nggak masak dan ngga nyalain api unggun juga sampe malem. Untel-untelan aja bertiga dalam tenda :)))

Paginya...
Good Morning Ranca Upas!





Seperti biasa saya yang bangun duluan karna pengen pipis. Hehhe. Ditoilet udah banyak aja orang pada ngantri buat mandi. Omaygod. Aku sih males mandi dingin-dingin giniiiii. Terus Kijing bangun dan kayaknya enak kalo kita bikin api unggun, ngangetin badan soalnya lumayan dingin.


Karna semalem banyakan hujan, kayu bakar udah dibeli dan lupa ditutupin, jadi pagi ini agak susah ngebakarnya, harus dikeringin duluu. Besok-besok harus inget malem ditutupin dulu sebelum kena ujan atau embun.

Ngga berapa lama, Dantraboy bangun. Beberapa kali kita kemping sebenernya dia selalu excited deh. Bangun pagi selalu seneng, nggak sabar pengen ini itu. Soalnya malem terbatas kan bisa ngapain aja, apalagi kalau hujan kayak semalem. Mau kemping ramean atau cuma bertiga sama aja tetep seneng dia. Makannya kita bolak-balik kemping heheh.

Kemping kali ini punya dua kursi baru, soalnya lagi hamil gini takut pegel duduk kelamaan ngga pake sandaran.






Milo anget enak sih pagi pagi giniii :)


.
Lalu, saat nya masak-masak makan pagiii..

Photo captured by Kijing




.
Nggak dirumah, nggak diluar masak aja kerjaannya ya. Hahhaha. Tapi seru sih, masak di udara terbuka, pake bahan seadanya yang kebawa. Bawa apa aja yang lagi ada dirumah. Peralatan tentunya bawa sendiri ya, termasuk kompor kemping.

Sebenernya banyak yang jual makanan di Ranca Upas ini, pagi-pagi buta juga udah banyak ibu-ibu yang nyamperin tenda, nawarin makanan kayak nasi kuning, nasi uduk dan sebagainya. Tukang cuanki juga rasanya ada sepanjang hari. Kalo mau jalan juga banyak warung indomie nasi goreng dll yang buka terus sampe tengah malem juga.

Cuma kalo saya, kok nggak seru ya kalo kemping tapi nggak masak sendiri. Apalagi kalo bawa anak-anak gini, males harus milih-milih makanan nyari yang nggak pedes lah, yang nasi lah, dll. Jadi selama ini kemping keluarga pasti bawa peralatan masak. Laper tinggal goreng atau rebus sesuatu, laper tinggal rebus indomie :))

Nanti kapan-kapan dibahas deh satu post khusus tentang apa aja yang harus dibawa kalo mau masak pas kemping. Ya yaaa..




Beres makan, baru deh jalan-jalan. Karena sarapan adalah koentji! Heheh. Kunci biar ga masuk angin sampe sore :P







.
Lanjut rada masuk ke hutan...



Terus nemu iniiii....







5 months pregnant fotoshoot :)) 
Captured by Kijing.


Dantraboy, 5 tahun kurang dikit, nembus semak-semak sendirian nggak pake nengok ke belakang. Padahal ibu sama ayahnya udah jauh ketinggalan. Hahah. Gitu ya boy, jangan takutttt.

Beres jalan-jalan kita balik ke tenda. 
Dantra udah nggak sabar mau berenang jadi pergi ke kolam renang sama Kijing bedua. Saya leyeh-leyeh di tenda :P Lumayan, bisa kreyep-kreyep ketiduran sebentar ngelurusin punggung. Rasanya ngga ada masalah sih kemping hamil 5 bulan, asal kondisi hamilnya standar-standar aja kali yaaa... bangun tidur sih iya pegel. Tapi nggak hamil kan juga pasti pegel punggung, sama aja :)) Ada kursi kemping yang pake senderan lumayan membantu sih, jadi bisa duduk nyender rada gampang.

.
Sambil nungguin anak sama bapake balik dari kolam renang...
Sekarang kalo kemping selalu bawa buku btw, apalagi kalo kita cuma bertiga doang kan jadi banyak waktu buat leyeh-leyeh. Siang-siang baca buku di alam terbuka enak banget rasanya, sambil nunggu waktu makan siang sebelum pulang.


Captured by Dantraboy.




.
Sampai jumpa di kemping berikutnya!


Notes:
- Masuk Kampung Cai Ranca Upas kemaren kena 70.000. Tiket masuk itu 15rb per orang, anak-anak nggak diitung, sementara kalo nginep nambah lagi 10rb per orang. Mobil masuk itu kena 10rb, mobil nginep tambah 10rb lagi. 
- Tenda dan peralatan masak bawa sendiri. Kalau nggak punya tenda, bisa sewa kok gampang dan sekalian dibangunin sama orang sananya. Udah termasuk matras, lampu, dan sleeping bag buat sesuai jumlah orangnya. Bisa di pesen juga kalo nggak salah sebelum hari-h supaya lebih enak. Kalau peralatan masak nggak tau disewain juga apa engga.
- Mushola ada dan lumayan gede, jadi adzan pasti kedengeran, deket banget.
- Toilet, mhhhh toilet seadanya. Ada beberapa lokasi toilet sih. Yang paling baru dan bersih itu letaknya di deket danau. Airnya anget dan masuknya bayar lagi. Tapi paling bersih sejauh ini. Ada toilet duduknya juga. Kalo toilet yang paling deket tempat kita bangun tenda, ga terlalu bersih, tp buat saya masi oke di situasi kemping. Air ada, gayung kadang ada kadang engga hahaa. Ngga ada lampu jadi musti bawa senter kalo ke toilet malem.
- Masuk kandang rusa nggak bayar lagi, tapi kalo mau ngasih makan, ada wortel dan kangkung yang bisa dibeli.
- Masuk kolam renang bayar lagi, kalo nggak salah 15 ribu per orang.

Sejauh ini, nggak ada masalah buat kita kemping sama anak. Asal anak, bapak, sama ibunya emang pengen kemping ya :)))
Yang paling utama harus dipenuhi sih makannya, sama peralatan buat dingin, kayak baju, jaket, kaos kaki, sama selimut. Perut anak nya juga harus kenyang, penting banget biar aman ngga masuk angin.

Tidak ada komentar