Lembang Weekday Gateway.

8:19 PM

Enaknya tinggal di Bandung adalah banyak tempat-tempat wisata disekeliling yang bisa dijadiin tempat pelarian sejenak, pas weekday tentunya. Karna seperti warga Bandung kebanyakan, sebisa mungkin nggak keluar pas weekend, apalagi ke Lembang! A big no, kecuali kepepet nganter sodara atau ada kawinan :P

Nah nggak sengaja sehari sebelumnya janjian sama Atit yang lagi balik ke Bandung. Yang nggak terencana biasanya gini nih, jadi jalan. Kalo direncanain jauh-jauh hari malah suka batal. Hahaha. Jadilah kita jalan-jalan, mau ke Kidang Nyaring sama Rumah Bunga Rizal sepaket ceritanya.

Dijalan mau ke Rumah Bunga Rizal, inget pengen ke Bosscha, jadilah kita belok dulu ke Bosscha. Hahhaha. Walopun tulisannya tutup tapi tetep aja kita masuk ke atas, area teropong bintang berada.



Langsung inget Petualangan Sherina nggak? :P


Sayah sebenernya udah beberapa kali ke Bosscha, siang pernah, malem pernah, ikutan neropong juga pernah. Karenaaa... Panda. Bapaknya (Om Hakim Malasan) ketua peneliti di Bosscha (how cool is that!), jadi selain sekalian maen ke rumah Panda yang beneran di sebelah bangunan teropong, biasanya ke Bosscha gara-gara bawain tamu asing nya Desain Produk buat liat-liat. Dan selalu dapet privilege dari Om Hakim untuk bisa masuk tanpa bayar dan daftar, dapet tour singkat, sama maen buka tutup kubah Bosscha nya :P 
Kali ini, kita diluar aja soalnya yang punya lapak lagi pada nggak ada hahah.

 



 

 


Gadis-gadis berbaju koneng. Ga janjian lhhoooo...
lalu pindah ke....


Rumah Bunga Rizal.




Rumah Bunga Rizal ini punya keluarganya Gilang, teman saya. Letaknya di Lembang arah ke Maribaya. Om Rizal ini sudah menekuni usaha kaktus sejak tahun 50 an kalo ndak salah. Suatu kali kesini pernah ngeliatin si Om lagi nyiramin tanaman-tanamannya, telaten banget... keliatan banget beliau masih aja seneng sama ritual siram tanamannya.
Ada banyak jenis kaktus dan juga anggrek. Karna saya bukan pecinta bunga, jadi biasaya lebih sering main ke tempat kaktusnya. Nggak pernah bosen walopun udah berkali-kali kesini.

Tarik nafas yah...





 

 








Rumah Bunga Rizal ini bisa juga disewa buat garden party, atau bisa juga mesen souvenir kaktus dan sukulen buat kawinan.
Nggak pengen cepet-cepet pulang kalo udah disini, karna mata rasanya sejuuukk banget, dimanjain sekaleee. Tapi harus pindah tempat karnaa.... lapar! hehe.



^^ last photo captured by @atiit



Kidang Nyaring.

Kidang Nyaring letaknya di parkiran Rumah Bunga Rizal, baru mulai ada sekitar akhir tahun lalu. Bisnis nya Gilang sama Darto, sama-sama anak SR ugak. Sama aja ini tempat kopi juga apiiiik banget, apalagi yang punya temen sendiri :)




 

Hari ini, makannya diluar yaa..




 



dan... 
save the best for last..... *drumroll*..
Pizza Mozarella Kemangi!




Ya Allah enak bangettttttt.


 

Kapan-kapan kita balik lagi yaaaaaaa :)



You Might Also Like

0 comments