Review Balance Bike.

5:49 AM

Jadi tepat pas ulang tahun ke-3, Dantraboy kita beliin Balance Bike, sebagai sepeda pertamanya. Kenapa?
Udah lama sebenernya denger tentang Balance Bike ini, pas banget menuju Dantraboy ulang taun, ada temen yang kebetulan jadi reseller Balance Bike, 750.000 saja. Merk nya Kazam. Langsung tertarik banget kaaaaan, dan akhirnya beli.

Balance Bike ini, sepeda roda dua tanpa pedal. Sempet denger dan baca-baca, balance bike ini fungsinya fokus untuk melatih keseimbangan anak. Jadi nggak ke distract harus belajar ngayuh pedal dulu, sementara keseimbangannya dibantu sama roda penyangga. Anak-anak beneran harus belajar seimbang sejak awal. Fungsinya nggak cuma buat fasih belajar sepeda aja, tapi ternyata juga berpengaruh ke perkembangan otak anak. Ya karna dituntut untuk melatih keseimbangan dulu, dan keseimbangan adalah kemampuan dasar.

Pas ngeliat sepede pertamanya, tentunya seneng banget dia. Karna baru sekarang punya sepeda. Tapiiii, ternyata setelah beberapa hari, dia nggak terlalu excited. Sepedanya paling cuma dipegang satu dua kali sehari, dinaikin, tapi cuma kayak jalan dengan sepede aja di dalam rumah. Gituuuu aja terus sampe dua bulan. 

Sempet agak ragu juga. Apalagi sama mamah sampe kayak disepet, "kok nggak beli sepeda biasa aja sih?!" Untung keputusan saya sama Kijing udah bulat, dan cukup percaya kalo Balance Bike ini bagus banget buat perkembagan anak.

Setelah dua bulan gimana?
Anaknya ternyata menemukan apa itu keseimbangan. Yessss. Dan langsung aja gitu bisa meluncur cepet diturunan, belok dengan kecepatan tinggi, dll. Pede dia.




Jadi review nya apa?

Buat yang punya anak baru memasuki fase toddler, atau baru mau punya sepeda pertama, sama rekomendasi sekali mending pake Balance Bike aja. Bagus banget euy hasilnya. 
Yang kerasa di saya, jadi bertahap banget si anak belajarnya. Pertama dia belajar buat ngehandle sepedanya sendiri. Karna ini barang paling berat yang harus dia pegang selama ini. Nggak mudah untuk bediriin sepeda sendiri pada awalnya. But he did it. Beda dengan sepeda roda empat yang udah berdiri dengan sendirinya. Hehe. Lama-lama udah bisa bediriin jadi gampang banget buat naik, seimbang, dan meluncur.
Seringkali, kalo saya pikir si Dantraboy bakal jatoh, ternyata nggak, dia berhasil ngendaliin sepedanya. Jaraaaang banget jatoh ternyata. Kewl Kan? Hehe.

Yang jelas nggak nyesel banget dari awal mutusin beli Balance Bike. Kalo udah nggak dipake pun nanti bisa dijual lagi, atau kalo punya adek bisa buat adeknya.

You Might Also Like

0 comments