Cerita Tentang Kotak Mainmainan.

2:18 AM

Hampir 3 tahun lalu, secara sengaja nggak sengaja saya memulai Kotak Mainmainan. Awalnya karna ngerasa Dantra udah butuh 'mainan' makannya saya suka nyari-nyari peritilan ini itu yang rasanya bisa buat dipake main.

Dalam hal mainan anak, saya tipikal yang sebisa mungkin ngehindarin mainan yang ada baterai nya. Kenapa? karna mainan dengan baterai ini cenderung 'aktif', ketika mainan yang aktif, saya rasa si anak akan lebih pasif. Bukannya nggak punya sih, punya mainan dengan baterai tapi cenderung lebih sedikit jumlahnya. 

Sejak mulai nyari-nyari mainan itu, sedikit-sedikit jadi belajar juga soal Montessori, yang kurang lebih intinya, berusaha menggunakan indera anak sebanyak mungkin dalam proses bermain dan belajar. Lucu-lucu banget, apalagi, karna si Montessori ini salah satunya menyentil indra penglihatan anak, yaaaang berujung pada.. warna warni! Liat IG ibu-ibu yang udah punya anak-anak lebih gede juga keren-keren banget, jadi makin semangat buat main dirumah.

Nah karna dari dulu emang udah hobi ngubek ngubek toko/ supermarket/ pasar dll jadi saya suka hunting apa aja yang kira kira bisa dipake buat main dan belajar anak. Dapet lah berbagai macam perintilan yang rasanyaaaaa agak susah buat didapetin orang, apalagi ibu-ibu dengan bayi/toddler yang terbatas mau kesana kemari.

Well, akhirnya sy coba-coba buat bikin IG Kotak Mainmainan alias online shop sis! Ternyataa... berlanjut sampai hampir 3 tahun ini...
Kira-kira begini isinya..


 

 

 

 

Nggak tahan kaaaan warna warni bangeeet. Entah sampai kapan nih bertahan, tapi yang jelas sampe sekarang saya masih nikmatin hunting barang, bungkus-bungkusin kecil-kecil, ngobrol sama pembeli, sampe mastiin barang keterima dan pembeli senang :)

You Might Also Like

0 comments