Day 1. Bandung. Kuala Lumpur.

Baru tidur sejaaaaaam, gara-gara masi banyak yang harus diurus, di brows, dll. Si mamah yang nginep di kosan daritadi bentar-bentar kebangun, tapi kayaknya dia nyangka saya ga bisa tidur gara-gara nervous mau traveling. Haha. Padahal maaaah kalo bisa tidur mah tidur aja deh. Barusan skype an sama Jani juga, kakanya Bjorn yang tinggal di London dan mau kita tebengin di London, tapi karna Litya udah di Amsterdam dan rada susah buat ganti rencana (janjian jam stengah 10 di depan hostel), jadi saya bilang ke Jani kalo hari pertama kayaknya saya ama Litya fiks di hostel aja, dan bakal ngabarin dia nanti.

Dianter ama mamah ke Hussein, sedih jugaaa mau jalan sebulan lebih! Mama aku akan pulaaaaaang! T.T

At LCCT, KLIA. 10:44 am waktu Malaysia.
Lagi nunggu bus, di LCCT mau ke KL Sentral, tadi di dalem beli tiket shuttle busnya AirAsia RM9, dan bisanya cuma one way. Tiket balik cuma bisa dibeli di KL Sentral. Udah nitipin backpack juga, RM28, tinggal diambil nanti malaaam...
Tadi kayaknya take-off paling bagus yang pernah saya alamin, bukan pesawatnya, tapi pemandangannya. Begitu naik keliatan semacam sungai tapi kayak sulur sulur gt, bagus bgt! Entah itu Bandung bagian mana sy juga nggak ngerti, tapi itu pas baru take-off banget.
Sekarang tinggal nunggu bus ke kota, udah janjian ama Dauz, temen sayah pas SMA yang akhirnya hengkang dari Indo trs kuliah di Malaysia. Heheh.

 
At Starbucks Bukit Bintang, 3:45 pm.
Dauz, temen SMA sayah ternyata nggak banyak berubah, saya pikir logatnya udah kayak mas mas Malaysia gitu, tapi ternyata engga. Hahah. Yang berubah cuma satu: gendut. Eh eh ber'isi' deng.
Sekarang kita lagi nyantei di Starbucks Bukit Bintang, jalan yang kalo kata Dauz sih mau dibikin kayak Orchard Road di Singapur. Emang si, dimana mana dibangun mall yang isinya toko toko mahal gitu, trotoarnya juga gede, jadi enak jalannya.
Dauz bingung mau ngajakin sayah jalan kemana, soalnya Kuala Lumpur isinya mall semua ceunah. Tampaknya memang iya, heheh. Tapi tadi untungnya dia inget kalo ada toko National Geographic (ada tokonya dong!) di Bukit Bintang sini, jadi sayah sempet masuk, dan beli... Postcard. Ekekek.. tahan tahan... baru nyampe Malaysia!

 
National Geographic Store, Kuala Lumpur.
Selama ini saya kira National Geographic cuma jualan barang-barang kayak tas nya itu, yang buat saya supermahal tapi someday bakal saya beli (amin!), tapi apparel lain ternyata ada juga, kayak kaos, jaket, sweater, celana, dll. Terus paling mereka jual peta dinding (yang biasanya cuma sayah liat di web), buku, dvd, majalah (tentunya), sama postcard. Ada pojokan cafe nya juga disini.

Satu lagi yang Dauz inget, bawa saya ke Limkokwing!

Limkokwing University.
Kampusnya gede banget, dari luar keliatannya kayak gelanggang olahraga gitu. Dari dalem juga, hehe. Keren, begitu masuk langsung ada ruangan semi indoor, luar biasa gede, dan ada bangku ama meja banyak. Buat mahasiswanya duduk duduk, atau makan kali ya, soalnya disekelilingnya ada minimarket sama tempat makan. Sama tempat fitnes. Aaaaah mau. Eh mereka bahkan punya merek air minum sendiri. Terus sayah sempet beli jus apel. Dan bahasa Malay nya apel tenyata epal. Hahahha.

 
 
At Boarding Room, LCCT, KLIA, 11:15 pm.
Sayah super ngantuuuuk. Ini rasanya udah kayak di angkot jaman smp, ga bisa nahan ngantuk tea sampe kepentok pentok. Hehe. Daritadi udah sempet ketiduran trs bangun trs ketiduran lagi. Ga peduli lah ya.... soalnya sayah mau ke London! heeeee. Ini emang cape banget, abis seharian dibawa Dauz keliling-keliling, puas abis keliling KL! :D tadi abis dari Limkokwing ke Putra Jaya, kota mandirinya Malaysia gt, yang gedung gedungnya ukuran raksasa semua kalo menurut sayah. Bener loh...
trs akhirnya kesampean solat di mesjid nya yang gede itu, terakhir saya kesana kayanya lagi dapet jadi ga sempet solat disitu. Yang lucu, gara gara ga pake jilbab, begitu masuk area mesjid saya dikasih jubah gitu warna pink. Yaaaaaang kalo saya pake nyapu lantei. Hehe

 
12:14 am.
Oh my god saya beneran jadi ke London dong.
Mudah mudahan sampe balik selamat dan sehat. Amin!

1 komentar

mariarosalina mengatakan...

miaaa kamu pake flight apa uy??
have fun ya mi.. keep posting..I like it..hahaha ^x^ take care!!