Day 02. London.

On EasyBus Stansed Airport to London Central, 10.12 am.
I'm in London already!!! :D sekarang lagi di semacam mini bus gt ke central london. Ini rumah rumahnya kayak rumah bibi petunia semuaaa aaaaAAA.
Btw beda waktu WIB - London 7 jam, lebih cepet Indonesia.






















Stansed Airport.
Itungannya airport ga terlalu gede lah, tapi lumayan, ada toko bukunya jg, begitu keluar bagagge claim dll ternyata langsung didepannya ada booth booth buat travel ke tengah kota. Keluar pintu, brrrr angin London pertama buat sayah! :D



 
The Green Man Bar, 12.02 am.
Senangnya ketemu Lalatayya!!! :D

Sempet nungguin dulu tadi, soalnya si Litya lagi makan eskrim di Hyde Park ceunah, gara gara nungguin sayah, heee. Satu setengah jam dari landing ternyata belum cukup. Jadi pending sejam janjian ama Litya nya, dia udah nyampe duluan dr Belanda.
Ini lagi di bar dibawah hostel, resepsionisnya ramah banget dahhh. Tadi sempet diketawain gara gara saya pake naek tube segala dari Baker Street ke Edgware Road, ternyata deket bgt. Ketemu Litya, diketawain dua kali deh. Sialaan 4£ hilang.






















Baker Street.

Ini jalan lumayan terkenal, saya gatau karna apa sebenernya. Yang jelas pertama saya nginjekin kaki di kota London ya dijalan ini (drop pointnya EasyBus). Terus ada museumnya Sherlock sama Beatles Store juga disini, dan deket situ juga ada Madame Tussaud.



Sherlock Holmes Museum.

Museum pertama yg saya datengin! :D
Pertama masuk ke souvenir shop nya dulu, trs baru deh beli tiket masuk disitu. Souvenirnya unyuuu.. Tapi akhirnya yang sy putusin buat beli cuma coaster ama postcard, hehe.
Tiket masuknya 6£, museumnya ada sekitar 4 lantai lah, satu lantai cuma dibagi ruangan. Ga terlalu gede, tapi beneran kayak rumah, tangganya juga berderit-derit, hee. Sayangnya sayah nggak baca Sherlock, jadi ga ngerti apa maksud ini itu. Tapi kalo kata Lalit sih ini emang settingan nya Sherlock, plus scene adegan-adegannya gitu.

 
London Beatles Store.

Masuk sini langsung keinget Alin, temen sayah yg suka bgt The Beatles. Tapi Alin, sayah cuma mampu beli postcard, yah yah?!

Walk in London. or Double Dekker Ride.

Supermarkets.Salah satu yang paling saya pengen masukin di London adalah supermarket-supermarketnya. Waitrose, Sainsbury, Tesco, semua bikin kalaaaaappp. huhuuuu. Itu packagingnya minta dibawa pulaaaaang, asa biasanya liat di web web good packaging design gituuuu huhuuuuu.

Picadilly Circus.Setelah kampungan sepanjang jalan liat ini itu, masuk toko ini itu, foto sini situ, akhirnya sore saya dan Litya nongkrong di Picadilly Circus. Sebenernya saya nggak tau kalo tempat ini terkenal banget kalo nggak dibilangin Litya. Sampe disini pun saya masih nggak ngerti sebenernya kenapa bisa terkenal banget yah. Yasudahlah ya nanti kita googling. Nikmatin ajeee. Rame disini, nongkrong bareng banyak orang, didepan ada megatron satu gedung, sama sebelah kanan ada Museum Rippley's Believe It or Not, tapi skip hehhehe mahal ah.













London Eye.

Lagi tiduran di taman gede sebelah London Eye, kira kira begini viewnya kalo liat ke atas, beneran ke atas loh.




Widihhhhhh. Kesampean juga ngeliat langsung. Saya masih ngumpulin keberanian buat naik ini, Litya btw yang ngumpulin keberanian sayah hihihi. Antrian panjang bangeeet. Besok besok lah ya hihihihi.



and this just second day! :D

2 komentar

Kelinci Orange mengatakan...

baca crita kamu jadi pengen jalan2 juga... titidj ya blogger plend@----@

Kelinci Orange mengatakan...

baca crita kamu jadi pengen jalan2 juga... titidj ya blogger plend@----@