Tiga Bulan Beranak Dua.

Postingan ini sebenernya udah ketunda sekian kali, tadinya mau sebulan setelah beranak dua, dua bulan, sampe akhirnya baru kesampean sekarang pas 3 bulan. Hahha. Ya kira-kira begitu lah situesyen saat ini. Beberapa hal tertunda berkali-kali sampe beneran kejadian.

Gimana rasanya beranak dua? Hebat sih yang masi mau beranak 3 dst. Capek boook. Ini anak masi 3 bulan ya, masi telentang aja belom ngebalik, ngerangkak, jalan, dll. Aku tak tahuuuu bulan-bulan kedepan bakal bagaimanaaa. Yang jelas 3 bulan pertama ini, ya mencoba aja menjalani hari demi hari. Kalo kata temen saya yang udah punya anak dua duluan: selalu ada hari baik dan ada hari buruk. Mari kita pegang teguh kata-kata itu, heheheh.

Yang bersangkutan udah segede ini sekarang:



Sama kayak pas Dantraboy, 3 bulan itu waktu dimana saya mulai resah. Mulai bosen dengan rutinitas ngurus bayi. Maap ya dek, hehhe, tapi emang gituu. Jadinya sekarang malah banyak banget mikir. Mikir harusnya ngelakuin apa aja, mikir bisa liburan kemana, mikir abis ini mau ngapain.
Yaaaaa beberapa emang jadinya sebatas mikir aja, lha wong lagi terbatas banget nggak bisa kemana-mana. Harus banget nih usaha mikir yang positif terus.

Sekarang, sejujurnya ini lagi banyak banget yang kerasa keteteran. Di awal-awal lahiran masi sanggup masak karna Lintang tidurnya lumayan lama. Belakangan, mulai kerasa kok makan makin molor, dan seringan go-food karna udah keburu kelaperan. Akhirnya dua minggu belakangan nyoba catering rumahan gitu, ketemu di IG dan kebetulan lumayan deket dari rumah. Ternyata enak ya, makan nggak pake masak dulu HAHAHA. Kapanpun laper tinggal samperin meja makan terus makan haha. Senangnya hatiku. Abisan sepanjang hari laper banget nyusuin ini, makan nasi 8 kali sehari juga bisaaaa.

Selesai satu masalah ya paling nggak.

Terus, Dantraboy sekolahnya gimana?
Ini alhamdulillah banget ternyata Dantraboy sejak jadi kakak malah jadi semangat sekolah. Nggak tau ini emang ada hubungannya atau kebetulan aja ya. Tapi beda banget sama taun kemaren yang sampe harus bersimbah air mata. Ceile. Terus kebantuuu banget sama Kijing yang incharge banget ngurusin Dantra pagi. Jadi sering ada keadaan pagi saya tidur (karna abis begadang), sementara Kijing sama Dantra bedua bangun, sarapan, siap-siap semuanya bedua sampe berangkat. Hamdalaaah.

Selesai dua masalah. Haha.

Bisnis gimana?
Nah ini sih yang lagi dipikirin banget soalnya menyangkut cuan. Hehehe. Untung banget ada yang bantuin fulltime jadi lumayan bisa tetep jalan walaupun sayanya bolak balik netein :P Tapi jalannya juga terbatas sih, karna tetep aja beberapa hal harus saya yang ngelakuin, sementara waktu cuma 24 jam, dan sekarang harus dibagi-bagi sama bayi. Yang dulunya bisa begadang ngejer orderan, sekarang mau begadang mana kuaaattt. Hiks. Siang juga ngga efektif soalnya kerja sebentar terus bayi udah nangis lagi. Hehhe. Namanya juga punya bayi ya nggakkkk :P

Selain capek, sebenernya ada yang aneh yang saya rasain. Sejak punya anak dua kok rasanya 'lebih' jadi Ibu ya? Padahal kan sejak 5 tahun yang lalu juga udah jadi Ibu. Tapi nggak tau kenapa agak beda aja ini karna sekarang anaknya ada dua :)

Yang satu lagi sekarang segede ini:


.
Mirip nggak?


Tidak ada komentar